Silaturahmi Tim ECHO Green dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga RI

Jakarta – 17 November 2020, Tim ECHO Green Nasional mendapatkan kesempatan untuk bersilaturahmi dan berdiskusi santai dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga RI secara daring. Meskipun diskusi kami melalui daring, tetapi kami mendapat banyak informasi dan arahan dari Prof. Dr. Faisal, S.H., M.Si., DFM selaku Deputi 1 Bidang Pemberdayaan Pemuda, Kementerian Pemuda dan Olahraga RI. Khususnya dibidang kreativitas pemuda dan inovasi ditingkat daerah maupun nasional pada sektor pertanian berkelanjutan.

Hadir juga Dr. Deswan, M.Si (Asisten Deputi Tenaga dan Peningkatan Sumber Daya Pemuda), Abdul Muslim, M.Si (Asisten Deputi Peningkatan Kreativitas Pemuda) dan Yossi Ahmad Falah (Asisten Deputi Peningkatan IPTEK dan IMTAQ Pemuda) yang menambah keseruan diskusi kami untuk bersama – sama bersinergi disektor pemuda untuk mendorong generasi muda lebih terlibat aktif disektor pertanian.

Prof. Dr. Faisal, S.H., M.Si., DFM mendukung dan berharap dengan adanya  ECHO Green dapat menciptakan kader – kader muda pertanian untuk mendorong pertanian ke arah yang lebih modern. Pelibatan teknologi yang penting dan juga sangat dekat dengan generasi muda akan menjadi kekuatan dan membantu kemajuan sektor pertanian sendiri. 

Pemberian pelatihan dan pendampingan pada pemuda untuk meningkatkan kreativitasnya dan membawa modernisasi pertanian dirasa sangat penting dan dapat menyumbangkan kemajuan ekonomi di daerahnya.

Kementerian Pemuda dan Olahraga RI sebagai lembaga pemerintah yang memiliki tujuan memajukan masyarakat khususnya pemuda dari segi pemberdayaan untuk mendukung bonus demografi dan 100 tahun Indonesia, Kemenpora memiliki lima prioritas, dalam hal ini yang sesuai dengan proyek ECHO Green ada pada prioritas kedua yaitu untuk membangun kemandirian dan kreativitas pemuda serta prioritas tiga yaitu Penguatan ideologi dan berkebudayaan dan peningkatan pembangunan karakter.

Harapannya dengan adanya silaturahmi antara tim ECHO Green Nasional dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga dapat terjalin sinergi yang baik dan mampu berkolaborasi untuk kemajuan Pembangunan Nasional di sektor pertanian berkelanjutan pada generasi muda Indonesia.